Empat Tanggal di Agustus (4-habis)



Akhirnya, catatan ini memasuki akhir. Lembar nostalgia sampai pada ujungnya. Ya, ini masih berhubungan dengan ajang pencarian bakat favorit saya dahulu, Akademi Fantasi Indosiar.

Melanjutkan Konser Akademia Persahabatan Kita yang telah sukses dihelat pada 5 Agustus lalu, kanal YouTube Halaman Musik Rieka Roslan kembali menghadirkan alumni AFI dalam event-nya kali ini.

Namun, tidak seperti sebelumnya, kali ini alumni yang hadir hanya dua orang dan berasal dari AFI 2005. Rupanya, hadirnya Bojes di pagelaran di 5 Agustus lalu banyak menimbulkan tanya dari para penggemar, "Di mana Tiwi?" "Ayo dong, pertemukan dan kolaborasikan kembali Bojes dan Tiwi."



Bagi para pecinta AFI, khususnya AFI 2005, pasti masih ingat dengan dua akademia asal Jakarta dan Bandung ini. Bojes dan Tiwi memang menjadi dekat saat itu. Tak heran, aneka kabar bermunculan, berkata bahwa ada hubungan istimewa diantara mereka. Bahkan dulu, saat Tiwi harus tereliminasi, konon yang paling bersedih adalah Bojes.

Seusai ajang AFI, mereka berdua dibuatkan lagu duet oleh Rieka Roslan, berjudul Persahabatan Kita. Lagu tersebut sempat menduduki puncak tangga lagu di radio yang sering saya dengarkan, juga menjadi salah satu lagu andalan di album itu.

Malam itu, dengan balutan kaos bergaris dipadu rompi hitam, Bojes naik ke panggung dengan senyum khasnya. Rambut gondrong uniknya tampak semakin panjang, dan ada pula tatto yang memenuhi kedua lengannya.

Sedangkan Tiwi, masih semanis dulu. Rambut sebahunya dimodel keriting, berpadu dengan midi-dress putih lengan panjang. Mereka berdua bersama Rieka Roslan berdiri di panggung.

Cerita unik pada saat rekaman lagu ini langsung terlontar. Kata Rieka, dulu Tiwi sempat kesulitan mengucap huruf 'r'. Maka, ia minta pada Rieka untuk tidak memberikan lagu yang banyak pelafalan 'r'-nya. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Kemudian, saat take vokal, rupanya Bojes dan Tiwi melakukannya secara terpisah. Sebab, jika digabungkan dalam satu ruangan, mereka akan terlalu banyak bercanda. Hahaha...




Saat musik dimainkan dan suara mereka mulai mengisi, rasanya masih sama seperti 15 tahun lalu. Masih enak di telinga. Mereka juga punya kebiasaan unik jika akan berduet di panggung.
Yaitu, Tiwi harus berada di sisi kanan, sedangkan Bojes di kiri. Itu angle yang bagus di kamera, menurut mereka. Hahaha, ada-ada saja.

Rasanya gembira dan tak percaya, pasangan favorit saya di AFI 2005 ini bisa dipertemukan dan berduet kembali. Ini sungguh penutup yang sempurna dari empat tanggal sarat nostalgia.

Kini, Tiwi lebih sering berakting di sejumlah sinetron, juga telah berbahagia dengan suami dan anak semata wayangnya. Sedangkan Bojes, selain disibukkan dengan usaha kafe, ia pun baru melepas masa lajang pada 10 Oktober lalu, bertepatan dengan tanggal ulangtahunnya.

Sukses selalu, Bojes dan Tiwi! Semoga akan ada duet berikutnya di masa mendatang.[]

Oktober 2020
Adinda RD Kinasih

Pictures said:
1. Poster konser di kanal YouTube Halaman Musik Rieka Roslan. Sumber: Instagram @rockstaraudos
2. Bojes dan Tiwi saat di AFI 2005. Sumber: hot.detik.com.
3. Bojes, Rieka Roslan, dan Tiwi di panggung. Sumber: tangkap layar YouTube Halaman Musik Rieka Roslan.

Lagu Persahabatan Kita dapat didengarkan di sini.

Posting Komentar

0 Komentar