Komedi Kacau: Ketika Baik-Baik Saja Hanya Sebuah Kamuflase

"Tempat kita memang di sini, di belakang panggung. Orang nggak usah tahu kita kayak gimana. Yang penting tugas kita adalah bikin mereka ketawa." -Panca

Poster Komedi Kacau: Instagram/@netflixid

Sosok Raditya Dika kembali merilis karya terbarunya. Sebelumnya, penulis dan komika ini telah sukses dengan serial Malam Minggu Miko dan sejumlah film layar lebar, seperti Cinta dalam Kardus, Marmut Merah Jambu, Single,  Hangout, dan sebagainya.

Tahun ini, Raditya Dika bersama Netflix menghadirkan sebuah serial original bertajuk Komedi Kacau.
Nuansa kocak begitu kental terasa dalam 10 episode yang sarat kekacauan.
Tak hanya sebagai pemeran utama, Radit juga bertindak sebagai sutradara dan salah satu penulis cerita.
Dalam serial ini, dirinya beradu akting dengan Susan Sameh, serta sederet komika ternama.

Sinopsis Singkat (dan Sedikit Spoiler)
Panca (Raditya Dika), seorang pendiri bisnis start up, harus menerima kenyataan dirinya didepak dari perusahaan miliknya sendiri.
Tak ingin terlihat lemah di hadapan sang istri, Panca mencari cara agar bisa memperoleh pemasukan secara cepat, dan selalu berlagak baik-baik saja.

Namun bukannya memulai bisnis baru, lelaki itu justru menerima tawaran Marlo (Mo Sidik), untuk membeli sebuah klub komedi yang berada di ambang kehancuran.
Segala cara Panca lakukan untuk dapat menghidupkan kembali tempat itu. Namun usaha Panca selalu gagal.

Sepertinya benar, bahwa nama adalah doa. Seperti namanya, Komedi Kacau, klub ini pun menghadapi berbagai kekacauan di setiap episodenya.
Mulai dari mengundang komika ternama meski harus mengeluarkan biaya besar, menghadirkan menu baru yang justru berbuah makian dari pengunjung, dan sebagainya.

Kesuksesan tak kunjung menghampiri usaha baru milik Panca ini. Di sisi lain, sang istri Loli (Susan Sameh) tetap bergaya hidup cukup mewah lewat kebiasaan makan di restoran mahal. Dirinya berusaha membantu sang suami, namun itu semua tidak menyelesaikan masalah.

Hingga suatu hari, Panca diundang ke rumah mafia kaya bernama Irwan Cuan. Putranya, Sultan (Dion Wiyoko) ingin mengadakan acara ulang tahun untuk sang ayah di klub komedi tersebut.
Sultan ingin para komika hadir untuk me-roasting sang mafia. Panca tidak tahu, ini adalah cara Sultan membalas perlakuan buruk sang ayah terhadapnya.

Di luar dugaan, acara roasting itu disukai Irwan Cuan, lantaran kemunculan Loli yang membawa kue ulang tahun. Padahal, sebenarnya kue itu dibawa Loli sebagai kejutan untuk Panca.

Suksesnya kejutan ulang tahun itu membuat Sultan geram pada Panca. Dirinya memberikan sejumlah besar uang pada Panca, yang disebutnya sebagai hadiah dari Irwan Cuan, namun justru dianggap hutang oleh mafia tersebut.

Panca, yang awalnya begitu gembira dan langsung membeli apa saja, sontak kebingungan saat Irwan Cuan datang menagih hutang. Nasib klub Komedi Kacau pun dipertaruhkan sejak saat itu.

Hal-Hal Menarik dalam Komedi Kacau
Serial ini menghadirkan Raditya Dika yang beradu peran dengan sederet komika, mulai dari Yono Bakrie, Nopek Novian, hingga Dodit Mulyanto.
Selain itu, ada pula Susan Sameh, Joshua Suherman, dan Pamela Bowie, serta Dion Wiyoko yang berpenampilan sangat berbeda dari peran-peran sebelumnya.

Komedinya diramu dengan cukup rapi dan terdapat beberapa plot-twist. Nonton 10 episode jadi tak menjemukan, meski ada beberapa adegan dramatis dan menegangkan.
Serial ini cukup bisa mengobati kerinduan akan karya Raditya Dika yang sudah cukup lama tidak hadir di layar lebar.

Tak hanya itu, karya ini dapat mengembalikan ingatan pada Malam Minggu Miko, berkat kehadiran Hadian Saputra atau yang lebih dikenal dengan Anca Blanca.
Komedi Kacau juga menyimpan satu pelajaran, bahwa keterbukaan terhadap pasangan sangat penting.
Tak selamanya kita bisa terus berlagak baik-baik saja di hadapan orang lain.

Yuk, tonton kisah sarat kekacauan yang penuh gelak tawa ini![]

Sumber Foto:
Tangkap Layar Instagram/@netflixid
https://www.instagram.com/p/C28sDyQPLGI/?igsh=MWRib3Q2dWIzdWR5NA==

Posting Komentar

0 Komentar