Empat Tanggal di Agustus (3)



Kisah empat tanggal istimewa di bulan lalu belum usai. Jika kemarin saya diajak bernostalgia bersama para alumni AFI, kali ini saya kembali melunasi rindu pada penampilan Afgan.

Ya, di 9 Agustus, sebuah situs pembelian tiket memutar kembali konser Afgan. Konser yang sebelumnya telah digelar pada 2019 ini merupakan sebuah selebrasi 10 tahun Afgan berkarya di industri musik.

Konser yang bertajuk Rewind to DEKADE Afgan ini diputar kembali untuk mengobati rasa rindu para penggemar, termasuk saya, tentunya. Meski siaran ulang ini masih tetap dipungut biaya, saya tak masalah. Afgan sudah terlalu lama tak terlihat di layar kaca. Konser off-air pun jarang sejak pandemi ini.

Seperti setahun lalu, saya memilih harga tiket termurah, yakni 50 ribu. Pukul 19.20, saya sudah siap di depan laptop. Tanpa mengenakan atribut khas Afgan, hanya bermodalkan senyum lebar. Hehehe.

Namun, tidak seperti tahun lalu, siaran ulang konser ini hanya menampilkan Afgan bernyanyi lagu-lagu hitsnya saja. Sementara, di tahun lalu, ada saat Afgan berduet dengan Marion Jola, juga meng-cover lagu Masih Ada milik Dian Pramana Putera.

Dalam Rewind to DEKADE kali ini, setidaknya ada 10 lagu yang disenandungkan Afgan. Beberapa diantaranya adalah Kunci Hati, Sadis, Terimakasih Cinta, Bukan Cinta Biasa, Sudah, Lenggang Puspita, dan Pesan Cinta. Di lagu Pesan Cinta, tiga keponakan Afgan ikut naik panggung sambil membawa bunga untuk paman mereka. Keyla, Naema, dan Alessandra kompak memakai rok hitam. Tingkah lucu mereka menggemakan tawa saya sesaat.

Selain itu, jelang akhir konser, Afgan memperkenalkan seluruh personel band-nya. Alangkah senangnya saya saat tahu bahwa Ray Prasetya bersama gebukan drum-nya pun ikut berpartisipasi dalam konser ini.

Thanks for re-ran this concert. Saya gembira bisa menontonmu tampil live, Gan. Sebab, buat saya, pertunjukan langsung selalu punyai kejutan dan istimewanya sendiri. Seperti dari improvisasi suara, koreografi, aransemen musik, juga kolaborasi. Ditunggu konser-konsermu selanjutnya, Gan! Virtual pun tak apa.[]

September 2020
Adinda RD Kinasih

Posting Komentar

0 Komentar