Masa Sekolah (1) - Playgroup




Masa sekolah saya diawali dari sebuah Kelompok Bermain (Playgroup) bernama Hidayatul Mubtadi'in. Sekolah ini terletak di Jalan Danau Maninjau Selatan Dalam, Blok D1-c19, Sawojajar. Ya, sekolah ini masih berada satu perumahan dengan rumah saya.
Ibu yang mengantar saya setiap hari, dengan naik sepeda. Saya bersekolah di sini sejak bulan September 1995 hingga Juni 1996.

Pada masa itu, pelajaran di sekolah ini cukup beragam dan mengasyikkan. Ada materi mewarnai, menggambar bentuk, kolase, melipat, bernyanyi, menari dengan iringan musik, berhitung menggunakan tiga bahasa, senam, berenang setiap Jumat atau Sabtu, dan tentunya juga menulis huruf hijaiyah, serta hafalan doa-doa dan surat pendek.

Di masa PG ini, saya hanya sanggup mengais sepotong-sepotong memori. Dulu, kalau tak salah, saya belum terlalu kuat berjalan sendiri, jadi Ibu lebih sering menggandeng saya menuju ke kelas. Ibu Guru juga kerap membantu.





Untunglah, teman-teman dan para guru sangat baik dan bisa menerima kondisi saya. Para guru juga tak pernah menganggap saya berbeda. Beliau juga mengikutsertakan saya saat kegiatan lomba, olahraga, juga belajar di luar kelas.

Ada dua guru kesayangan saya kala itu, bernama Bu Fat dan Bu Ning. Oh ya, di masa PG dulu, saya tidak dipanggil Dinda, tapi Angger. Angger memang panggilan saya semasa kecil.

*

Mencari foto kenangan di masa Playgroup ini pun cukup sulit. Dulu saya sempat punya selembar foto bersama semua siswa dan guru. Tapi sayang, foto itu telah rusak terkena air.




Hanya Buku Penghubung ini saja yang masih tersimpan hingga sekarang. Terimakasih sudah mengajarkan banyak ilmu, Bu. Semoga guru-guru di PG/TK Hidayatul Mubtadi'in sehat selalu.[]

20 Nopember 2019
Adinda RD Kinasih


Keterangan foto:

Atas : Saya saat main ke Perumahan Sawojajar, lalu lewat dan menyempatkan berfoto di depan gedung sekolah Hidayatul Mubtadi'in tahun 2014. Hari itu Ahad.

Tengah : Saya, 3 tahun, berseragam olahraga

Bawah: Buku Penghubung PG Hidayatul Mubtadi'in



loading...

Posting Komentar

0 Komentar