Kata Mereka, Celoteh Saya (1) - Ajeng Nur Indah Sari

"Dinda itu inspiratif, selalu dipenuhi hal positif, selalu bersyukur, dan suka berteman. Tapi masih mudah dipengaruhi dalam beberapa hal."
-Ajeng


Saya tidak mungkin lupa sosok gadis hitam manis berkepang satu itu. Sapa dan senyum ramahnya begitu membekas di ingatan, meski ia tak terlalu menghabiskan banyak waktu di kota ini.



Kami dipertemukan oleh sebuah sekolah yang sama, di masa Sekolah Dasar. Saat itu, dia cukup sering main ke rumah saya. Meski akhirnya ketika kenaikan kelas 2, dia harus pindah sekolah ke Jakarta.

*

Tak diduga, jumpa kembali saya dengan teman-teman di SD saat Lebaran 2012 lalu, turut membawa cerita tentangnya. Dan akhirnya, di bulan Desember 2013, Ajeng benar-benar datang ke rumah saya bersama teman-teman yang lain. Tak disangka, ia makin cantik saja. Seharian itu kami bersama-sama pergi ke sejumlah tempat, sejak pagi hingga malam.




Tak lama selepas pertemuan itu, dia menikah. Ada dua teman SD saya yang menuju Bekasi demi dapat hadir di hari bahagianya itu. Sedangkan saya, harus cukup puas mengirim voice note yang berisi ucapan selamat.




*

Hingga kini, kami masih sering ngobrol lewat media sosial. Banyak cerita yang kami bagikan. Kebanyakan seputar keseharian, atau putra kecil Ajeng yang bernama Dylan. Tak disangka, ibu muda cantik ini pun berbakat menggambar dan mendesain. Ada sebuah akun Instagram yang khusus memuat karya-karyanya.




Kabar terbaru yang saya dengar, akhir tahun ini Ajeng akan main ke Surabaya, dan juga menyempatkan diri ke Blitar. Wah, semoga kami bisa berjumpa lagi nanti.

*
Tiga hal yang bisa saya katakan tentang Ajeng adalah cantik, bermental baja, dan berbakat. Sehat dan sukses selalu ya, Jeng. Lanjutkan terus hobi menggambarmu.[]

18 Nopember 2019
Adinda RD Kinasih


Sumber gambar: dok. pribadi dan Ajeng.



loading...


Posting Komentar

0 Komentar