Cerita Akhir Pekan (2)

Perlahan saya menepuk bahu gadis berjilbab hitam yang duduk sendirian di salah satu bangku di teras. Dia menoleh dan mengulas senyum, namun kemudian terkejut menatap saya yang kebasahan. Segera ia mengajak saya masuk.

Hari ini memang saya niatkan untuk bertemu dan berbagi sedikit kegembiraan untuknya. Gadis ini bernama Fitria Rahmawati, yang saya sapa Ara. Entahlah, bagi saya nama itu mudah diingat dan dilafalkan.

***

Saya dan Ara segera bertukar cerita, diiringi derai hujan di luar. Dua cangkir berisi moccachino latte dan tiramisu latte ada di hadapan kami, ikut menemani.

Tak lupa, saya sodorkan "hadiah" sederhana yang saya bawa. Seketika mata Ara berbinar saat membukanya. Dia bilang, beberapa hari lalu ia menginginkan jajanan ini.
Saya turut tersenyum. Syukurlah jika Ara menyukainya.

***

Kini giliran mata saya yang membelalak. Saat Ara mengeluarkan sebuah buku dari tasnya. Sebuah karya Fiersa Besari bertajuk Catatan Juang. Wah. Seketika saya heboh ingin berfoto bersama buku itu, hahaha. Ara pun mengabadikannya dalam sejumlah jepretan nan cantik.

Keseruan bertambah saat Mbak Faridha datang satu jam kemudian. Bincang kami makin ramai. Tak lupa berfoto lagi, tentunya. Tak lupa, kami shalat Ashar di mushala kafe.

***

Setelah itu,  sembari menunggu Maghrib, Mbak Faridha mengambil gitar yang digantung di salah satu sisi dinding. Ia memetik gitar, dan saya bersenandung alakadar. Mulai dari lagu hits Ed Sheeran hingga tembang manis Virgoun dan Payung Teduh.

Tak terasa, Maghrib tiba. Bertiga kami melangkah ke areal belakang kafe, tempat mushala berada. Menunaikan tiga rakaat berjamaah di sana.

***

Setelahnya, mari pulang! Saya tak sabar ingin menyambut rumah. Karena selain malam mulai merambat, saya pun dibuat penasaran oleh telepon yang saya terima beberapa saat sebelumnya.

Untuk Fitriara, biarkan saya mengucap ini lebih awal. Selamat menapaki angka baru di perjalanan usiamu. Panjang umur, sehat, dan diberkahi selalu. Terimakasih untuk cerita dan canda yang telah dibagi; tak hanya hari ini, juga untuk ratusan hari sebelumnya.

Tetap kuat, ceria, dan semangat, ya Gadis Bunga Matahari! Now I know I have met an angel in person.* And that's you.[]

Bersambung...

(*) dinukil dari lirik lagu Perfect oleh Ed Sheeran.
Foto oleh Fitriara.

Posting Komentar

0 Komentar