Cobaan atau Peringatan?

Kenapa cobaan itu datang?
*
Belakangan ini, televisi dipenuhi berita kecelakaan beruntun di tol Jagorawi, yang terjadi Minggu dini hari kemarin.
Sebenarnya, kecelakaan sudah sangat sering terjadi dan menghiasi berita-berita televisi. Namun, kecelakaan kali ini, yang melibatkan tiga kendaraan, sedan Lancer, Grand Max, dan Avanza itu juga melibatkan anak ketiga Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani, yang lebih dikenal dengan sapaan Dul.

Ahmad Dhani. Siapa yang tak kenal?

Motor band Dewa, yang kini menjadi leader band Triad, juga menaungi banyak artis, seperti Mahadewa, The Virgin, Mahadewi, dan Mulan Jameela. Dia juga dikenal sebagai pencipta lagu handal dan telah banyak menghasilkan lagu untuk banyak penyanyi ternama. Juga menjadi juri dan mentor dalam beberapa ajang pencarian bakat.

Namun, dibalik segala kesuksesan dan kepiawaiannya, yang membuat ia banyak dikenal dan disuka, tak sedikit pula yang menganggap ayah empat anak ini sebagai orang yang arogan.
Kearogansian Dhani mungkin sudah banyak terlihat di media. Namun, aku tak habis pikir, bagaimana bisa kearogansian itu tetap ia tunjukkan dan pertahankan dalam kasus yang tengah membelit anaknya kini?

Dalam sebuah wawancara lewat telepon di sebuah stasiun TV sore tadi, Dhani tetap saja begitu. Dengan tegas menolak segala opini publik yang menyalahkannya atas kecelakaan itu. Dia dianggap kurang memperhatikan Dul dengan baik, sehingga kecelakaan ini terjadi (padahal jelas-jelas penyebabnya Dul). Dia malah menyalahkan pemerintah dan terkesan cuek dalam menghadapi masalah ini.

Hmm... Cuma bisa geleng-geleng kepala. Bagaimana bisa anak lelaki empatbelas tahun, jam satu dini hari mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi di jalan tol? Dan tanpa sepengetahuan orangtuanya? Wow!
*
Tapi, melihat kasus ini membuatku memikirkan sesuatu. Ini "cobaan" atau "peringatan" yaa? Karena bagiku, Tuhan selalu punya cara masing-masing untuk menyadarkan hamba-Nya.
Mungkin Tuhan sudah menakdirkan hal ini terjadi pada keluarga Dhani. Tak peduli itu "cobaan" atau "peringatan" dari Tuhan, semoga Dhani pun bisa lebih memperhatikan anak-anaknya, dan yang paling penting, ia bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan sifat arogannya itu. Ya, semoga.

Dan juga menjadi warning bagi kita semua agar lebih berhati-hati.
Semoga Dul lekas pulih pasca operasinya, dan sang ayah juga lekas "sembuh" dari "sakit" arogannya :)
 *
-Hanya sebuah opini pribadi-

Posting Komentar

0 Komentar